5 trick buat sepatu tampak seperti baru

Perempuan di kenal tidak dapat tampak style cuma dengan satu gunakan sepatu saja. Ada sepasang sepatu yang perlu pas dengan penampilan style sehari-harinya.

Sepatu hak tinggi, sepatu balet, sepatu olah raga atau sepatu safety bot, kerapkali jadi koleksi beberapa perempuan. Tidak heran bila lalu ada saja sepatu yang luput dari perhatian lantas jadi usang.

Janganlah buang dahulu sepatu Anda, dengan sedikit modifikasi, sepat-sepatu lama Anda dapat kembali bergaya.

Perbaiki ujung sepatu

Gurl melansir, sisi ujung sepatu yaitu sisi yang paling gampang rusak akibat penggunaan. Umumnya bahan di bagian ujung depan sepatu bakal lecet tergores atau terkelupas.

Bila sekian, tidak butuh cemas, Anda bisa memperbaikinya dengan gampang memakai tehnik cat.

Langkahnya, cukup buat garis batas dengan memakai pita perekat supaya cat jadi lebih rapi. Lantas cat sisi ujungnya dengan cat untuk kain yang tidak gampang luntur. Biarlah jadi kering, kemudian Anda bisa melepas kembali pita perekat.

Trick ini pas diterapkan untuk sepatu hak tinggi atau sepatu datar dengan ujung yang meruncing. Cocokkan warna cat dengan sepatu Anda. Biasanya Anda dapat memakai cat warna hitam atau emas yang kontras dengan warna sepatu.

Ganti bahan sepatu

Bila rusaknya yang berlangsung sangat banyak, baiknya ubahlah bahan sepatu Anda. Untuk ini Anda bisa memohon pertolongan pengrajin sepatu untuk mengerjakannya.

Bahan beludru serta kain tradisional pas untuk sepatu bermodel tali, sepatu datar serta sepatu hak tinggi. Sedang untuk sepatu bot Anda bisa menggantinya dengan bahan kulit, kanvas atau suede.

Bermain dengan pernak-pernik

Sepatu lama masih tetap dalam keadaan baik, tetapi penampilannya sangat menjemukan untuk dipakai sekarang ini? Janganlah tergesa-gesa untuk menjualnya di bazaar. Cara-cara ini bakal bikin sepatu Anda kembali cantik untuk dipakai.

Pompom

Anda bisa bikin pompom berbahan wol yang berwarna-warni. Cocokkan warna serta besarnya pompom untuk sepatu Anda. Kemudian, rekatkan bulatan pompom dibagian yang Anda kehendaki. Biasanya wol ini bisa direkatkan di bagian ujung sepatu atau sisi belakang sepatu.

Tali gladiator

Tali ala Gladiator juga begitu pas ditambahkan ke sepatu ala penari balet dengan hak datar. Dapat pula dipasangkan ke sandal kulit dengan jenis tali. Berikan bahan tali kulit dengan lebar sekitaran 0. 5 sentimeter selama 50 sentimeter sampai 1 mtr. (bergantung hasrat) ke sisi kanan serta kiri belakang sepatu, supaya jahitannya tidak tampak.

Anda bisa ganti bahan tali kulit dengan bahan scarf yang bermotif semarak.

Sepatu yang telah dijahitkan tali dapat juga ditambah ornament paku atau pompom.

Aksesories paku

Aksesories paku yang bisa Anda beli di toko peralatan swakriya dapat juga Anda pakai. Menurut Brit, ornament paku ini cantik untuk sepatu hak tinggi yang elegan sampai sandal memiliki bahan kulit yang pas untuk enjoy.

Renda

Bahan renda yang tidak tebal juga cantik untuk bikin sepatu lama Anda tampak lebih menarik.

Langkahnya, gunting bahan renda sesuai sama pola bunganya, lantas cocokkan dengan bentuk sepatu Anda. Bahan renda bisa dilekatkan di bagian-bagian seperti ujung sepatu atau sisi samping. Tetapi merekatkan semua sisi sepatu dengan renda akan membuatnya terlihat seperti sepatu baru yang tidak sama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s