10 Tips Menjaga Sepatu Safety Anda Supaya Tetaplah Awet

Sepatu Safety yaitu sepatu memiliki bahan paling utama dari kulit yang diterapkan dengan metal, di bagian bawah Sepatu Safety (sol) di buat dari karet tebal. Dengan bahan itu pekerja akan aman pada kecelakaan ataupun kemungkinan yang lain.

Kita semuanya pastinya tak inginkan sepatu Safety yang kita punyai tak berperan dengan optimal karena tak merawatnya dengan baik. Pada artikel kesempatan ini akan memberitahu tentang cara menjaga Sepatu Safety dengan benar.

Cara menaruh sepatu safety

Taruh Safety Shoes ditempat yang kering, dikarenakan bahan basic sepatu ini yakni kulit. Kulit akan begitu gampang menjamur jika di tempatkan ditempat lembab, jika sepatu Safety yang anda punyai menjamur maka akan cepat jebol. Taruhlah sepatu Safety di ruang yang bersuhu tengah, hal semacam ini mempunyai tujuan agar bahan karet tak cepat rusak yang dikarenakan pemanasan suhu.

Bersihkan dan semir sepatu safety

Bersihkan dan semirlah Sepatu Safety dengan teratur. Jika Safety Shoes tak kerap di bersihkan atau disemir maka sepatu akan tampak kotor dan dekil. Sepatu akan cepat rusak dan jebol jika terlalu lama dalam keadaan kotor.

Mencuci

Cuci Safety Shoes memakai deterjen memiliki bahan lembut. Jika bersihkan Sepatu Safety dengan deterjen memiliki bahan keras maka bahan pewarna pada sepatu akan sirna. Karena perihal ini pula sepatu jadi luntur dan sepatu akan tidak nyaman untuk digunakan.

Perhatikan

Jika Sepatu Safety telah menjamur maka cara yang paling cocok dalam membersihkannya yakni dengan memakai pembersih semprot spesial. Jika semua telah disemprot, sikatlah bagian yang ada jamur memakai sikat halus seumpama sikat gigi. Janganlah sangat keras menyikatnya agar warna tak luntur.

Menjemur Sepatu

Jemur Sepatu Safety sekitaran 7 hingga 11 menit pada cahaya matahari yang tidaklah terlalu panas. Sebab jika sangat panas bisa menyebabkan rusaknya pada bahan Safety Shoes itu.

Janganlah pakai sepatu dalam kondisi basah

Janganlah sesekali menggunakan Safety Shoes dalam keadaan basah, sebab kaki yang basah dengan cepat dapat menyebarkan bakteri dan kuman. Jika bakteri dan kuman telah berkembang, sepatu akan cepat bau dan dapat menyebarkan penyakit.

Sepatu senantiasa kering supaya tak bau

Sepatu yang bau umumnya disebabkan oleh kaki kerap berkeringat. Beberapa orang yang alami hal sejenis ini. Untuk mengatasinya maka kaki anda mesti benar-benar kering saat memakai sepatu. Lantas manfaatkanlah kaos kaki yang bersih agar tidak ada bakteri dan kuman yang terbawa. Kemudian bersihkan lewat cara teratur sepatu dan kaos kaki anda dengan teratur agar sepatu dan kaki anda bebas dari bau tak enak.

Semprotan sepatu

Sepatu safety yang wangi bisa anda dapatkan jika anda menggunakan semprotan spesial sepatu (shoes spray). Cara pemakaianya yakni sepmrotkanlah pewangi pada luar dan dalam sepatu, kemudian diamkan sepanjang 10 menit agar cairan pewangi itu jadi kering dan menempel kalapisan sepatu. Nah setelah 10 menit maka anda bisa memakainya dengan yakin diri.

Pakai lem sepatu khusus

Jika sisi sepatu telah ada yang terkelupas, terkuat atau copot maka rekatkan kembali dengan menggunakan lem sepatu. Jangan pernah menggunakan lem lain seperti lem besi, lem kayu atau lem pvc untuk merekatkannya karena akan menyebabkan rusaknya bagian sepatu dan sambun yang dibuat tak kuat.

Bawa ke Laundry

Jika anda kurang mempunyai saat untuk menjaga sepatu safety karena mobilitas yang tinggi, bawalah sepatu safety anda ke laundry sepatu keyakinan anda atau anda dapat hubungi kami sepatu safety online dan kami akan menjemput sepatu anda dan mentreatment sepatu safety anda kembali seperti yang lalu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s