Panduan Pencegahan “Terjatuh” di Area Kerja

Panduan Pencegahan “Terjatuh” di Area Kerja

Fakta menunjukkan kalau lebih dari 16% dari pekerja yang terjatuh ditempat kerja mengalami cedera yang cukup parah. Hal itu menyebabkan berkurangnya produktifitas dalam bekerja dan berakhir dengan kerugian untuk perusahaan. Hal ini penting yang kemudian menjadikan pencegahan “terpeleset dan terjatuh” adalah sebuah kewajiban. Beberapa tindakan pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari kecelakaan yaitu:
1.    Memastikan kalau permukaan yang basah segera dibersihkan. Jangan biarkan sisa makanan dibiarkan begitu saja, ini bisa jadi potensi untuk terpeleset dan jatuh.
2.    Memastikan kalau semua jalur berjalan di kantor anda bebas halangan. Jangan biarkan koridor-koridor jadi tempat penyimpanan sementara, taruh barang sesuai tempatnya.
3.    Bila Anda diwajibkan untuk mengambil barang ditempat yang tinggi, pakai tangga. Jangan sekalipun memakai kursi atau meja.
4.    Pastikan bahwa bila anda membawa barang sebaiknya sesuai dengan kapasitas anda dan sesuaikan dengan jarak pandang anda. Jangan membawa barang yang terlalu berat dan usahakan agar penglihatan anda tidak tertutup oleh benda yang sedang anda bawa.
5.    Selalu memiliki pencahayaan yang baik di sekitar ruang kantor.
6.    Selalu memakai sepatu yang safety, Anda tidak tahu permukaan tanah yang akan anda pijak.
7.  Selalu gunakan sepatu safety saat bekerja

Selain alat keselamatan kerja di atas, saat anda berkendara juga harus memperhatikan keselamatan dan selalu gunakan pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s