Memulai Bisnis Sepatu Sneakers

Memulai Bisnis Sepatu Sneakers

Saat ini perkembangan jual beli sepatu atau sneaker di Indonesia berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangan internet dan media social, tidak dapat di pungkiri lagi internet merupakan media paling favorite untuk mencari informasi terutama mengenai penjualan sepatu atau sneakers dan memasang informasi sepatu yang akan di jual. Sosial media yaitu salah satu media prospektif dalam melakukan bisnis termasuk berniaga sneakers, baik brand besar yang berkwalitas original ataupun fake atau KW.

Kegiatan jual-beli di internet saat ini menjadi primadona dalam sistem bisnis, tidak terkecuali berjualan sepatu atau sneakers, saat ini dapat dikatakan bisnis sneakers di Indonesia yaitu salah satu yang paling memiliki market place yang ramai, baik itu dengan media website, media social, situs (blog), komunitas dsb. Sangan memiliki prospek yang baik bila diawali dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Lalu bagaimana bila kita ingin memulai bisnis jual-beli sneakers? Berikut ulasannya:

 

Memiliki Ketertarikan Tertentu Adalah Point Awal yang Baik

Kenapa ketertarikan menjadi modal awal yang bagus? Poin ini mungkin saja bukan poin wajib tapi tahukah Anda bila kita memiliki ketertarikan spesifik akan mempermudah mengawali bisnis ini. Bila awalnya kita memiliki ketertarikan di satu bagian tentu setidaknya kita memiliki pengetahuan dasar yang baik, contoh. bila Anda memiliki ketertarikan pada bidang olahraga Skateboard, sedikit saja Anda tentu memahami tentang brand-brand skateboard, dan tentu pernah membeli dan mencari tahu tentang brand skateboard khususnya sneakers atau sepatu, dimanapun market pace untuk mencari sepatu skateboard, harga pasaran lain sebagainya, diluar itu Anda memiliki ketertarikan lebih untuk ingin tahu dan mencari tahu, hal semacam ini yang sangat berguna untuk mengawali bisnisnya sendiri, kita dapat mengawali dengan menjadi Reseller dan menjualnya di medsos kita yang rata-rata teman kita memiliki ketertarikan yang sama sehingga kita tidak terlalu minim market untuk berjualan. Selain itu bila kita coba berjualan dengan pasion kita sendiri rasanya itu akan sedikit mudah untuk menjalaninya.

 

Bila belum Bisa jadikan Prioritas, Jadikan Bisnis ini Tujuan Jangka Panjang.

Bisnis adalah suatu hal yang dianggap tidak pasti dan penuh resiko, sehinga kita memutuskan untuk bekerja dulu, bisnis dapat dilanjutkan bila memiliki modal yang cukup atau bahkan kita tidak memikirkan sekalipun untuk berencana melakukan bisnis dan fokus bekerja dan mengejar karier setinggi tingginya, ini mungkin saja tidak di salahkan akan tetapi tidak demikian dibenarkan juga, bila kita ingin mengawali satu bisnis hal paling penting yaitu jangan jadikan niat yang setengah-setengah, tetapi kita harus menekan angka resiko, bisa saja mencoba bisnis sneakers untuk memulai di sela-sela waktu senggang, dan menempatkan kerja di prioritas utama, tetapi bila kita ingin usaha yang benar dan berwiraswasta, kita harus memiliki komitmen untuk jadikan bisnis ini sebagai tujuan yang tertarget pada jangka waktu tertentu kita akan benar-benar focus didalamnya dan jadi prioritas utama di masa depan.

 

Menyiapkan Media Promosi atau toko online

Anda dapat memilih media promosi yang dapat dipakai salah satu atau digunakan semua, tetapi bila Anda sebagai pemula yang meresellerkan sepatu dari distributor, ada beberapa kategori media yang dapat digunakan, diataranya:

  • Media Social Seperti Facebook, twitter, instagram, path dll
  • Market Place seperti OLX, bukalapak, tokopedia dll
  • Social messenger seperti line, bbm, BBM, Line, WhatUp dll
  • Komunitas Seperti kaskus, indowebster dll
  • Situs seperti blogspot, wordpress atau situs e-commerce.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s